Cari Blog Ini

Sabtu, 16 November 2013

Peringati Hari Pahlawan LDII Tegal Adakan Jalan Santai dan Senam Sehat Keluarga


Asisten II Bupati Tegal, Ir. Toto Subandriyo, MM memberangkatkan peserta jalan santai 

Bertepatan dengan hari Pahlawan, Minggu tanggal 10 November 2013 sejak pukul 06.00 WIB Taman Rakyat Slawi Ayu telah dipenuhi warga masyarakat dari anak-anak hingga orang tua. Mereka begitu antusias mengikuti Jalan Santai dan Senam Sehat Keluarga yang diselenggarakan DPD LDII Kabupaten Tegal dalam rangka memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November.  
Asisten II Bupati Tegal, Ir. Toto Subandriyo, MM memberikan sambutan

Sebelum pemberangkatan, terlebih dahulu diawali dengan apel peserta. Dalam sambutan singkatnya, Ketua DPD LDII Kab. Tegal, Drs. H.Walidi W. Martama, MM. mengajak masyarakat yang hadir untuk menyayangi tubuh kita yang hanya satu-satunya ini, dengan menjaga kondisi,  keseimbangan, dan kesehatan, salah satunya dengan olah raga yang teratur. Karena apabila organ tubuh kita ada yang rusak, apalagi tidak berfungsi, maka tidak ada satu pun toko maupun supermarket di dunia ini yang menyediakan sparepart-nya. Kalau toh ada, sudah pasti bukan orisinil alias palsu.
Add caption

Lebih lanjut Walidi menekankan pentingnya kesehatan dengan menyitir pepatah Health is everything”, kesehatan adalah segala-galanya. Semua orang pasti menginginkan hidup sehat. Apabila seseorang sehat, maka hidupnya akan lebih bermakna, produktif, dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi siapa saja. Sebaliknya, apabila seseorang terganggu kesehatannya, ia tidak dapat menikmati hidup dengan nyaman, kurang atau tidak produktif, bahkan bisa saja menjadi beban keluarga atau orang lain.
Ketua DPD LDII Kab. Tegal, Drs.H.Walidi W. Martama, MM. menyampaikan sambutan

Sementara itu, Asisten II Bupati Tegal, Ir. Toto Subandriyo, MM. dalam sambutannya menyampaikan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal pada kegiatan yang digelar LDII dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk menerapkan pola hidup sehat lewat olah raga. Diharapkan melalui kegiatan ini akan terjalin kebersamaan, bersilaturohim, terwujud kesadaran menjaga kesehatan secara alami, serta mengenang jasa para pahlawan, para pendiri bangsa atau founding fathers yang telah berjuang demi negara, bangsa, dan tanah air Indonesia.
Kemeriahan senam sehat setelah jalan santai menempuh jarak  + 5 km.

Tepat pukul 07.00 WIB Jalan Santai yang diikuti lebih dari 2000 orang dengan mengusung tema Keluarga Sehat dan Harmonis sebagai Bekal untuk Membina Generasi Penerus yang Profesional dan Religius diberangkatkan oleh Asisten II, Ir. Toto Subandriyo, MM yang mewakili Pj Bupati Tegal. Jarak yang ditempuh kurang lebih 5 km dengan rute dari TRASA ke arah Utara menyusuri jalan protokol, belok kiri di perempatan Koramil Slawi, ke arah Barat hingga pertigaan Alfamart, belok kiri menyusuri Jalan Prof Moh Yamin hingga pertigaan patung Srikandi ke arah Timur sampai ruko belok ke kiri menuju TRASA kembali. Sampai di TRASA dilanjutkan Senam Sehat yang dipandu ketua panitia Suwandi, S.Pd. dilanjutkan pembagian hadiah dari beberapa sponsor seperti kulkas, sepeda, TV 17 inch, kompor gas, kipas angin, magic com, dispenser, tabungan dari BMT Amanah Barokah, dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa kulkas adalah Ahyar warga kelurahan Dampyak, kecamatan Kramat. Kegiatan yang melibatkan warga LDII serta masyarakat Slawi dan sekitarnya tersebut didukung beberapa sponsor yaitu Nutrisi Herbal Hayati BIOBA, PT Indosat, Teh Poci, BMT Amanah Barokah Slawi, RSU Adella Slawi, Lulu Collection Blubuk, Mustika Ratu, Toko Elektronik Metro Mas Slawi, Percetakan Kurniawan Slawi, serta beberapa donatur. Seluruh rangkaian acara berakhir pukul 10.45 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar