Cari Blog Ini

Rabu, 01 Juni 2016

DPD LDII Kabupaten Tegal Lantik 14 PC DAN 15 PAC



Ketua DPD LDII Kab. Tegal, Drs.H.Walidi W., MM beserta Ketua PC dan PAC


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten melantik 14 Pimpinan Cabang dan 15 Pimpinan Anak Cabang, Minggu 29 Mei 2016 di Masjid Istiqomah Desa Blubuk, Kecamatan Dukuhwaru.  Acara pelantikan yang dihadiri ribuan warga tersebut berbarengan dengan diadakannya Pengajian Umum Menyongsong Ramadhan 1437 H. Keempat belas PC yang dilantik yaitu : PC LDII Kecamatan Margasari, Balapulang, Bumijawa, Slawi, Dukuhwaru, Adiwerna, Dukuhturi, Pangkah, Kedungbanteng, Tarub, Kramat, Jatinegara, Suradadi, dan Warureja. Adapun PAC yang dilantik adalah PAC LDII Desa Margasari, Margaayu, Prupuk Utara, Prupuk Selatan, Blubuk, Temboklor, Lemahduwur, Sutapranan, Margamulya, Kendalserut, Bogares Kidul, Pener, Lebakwangi, Bojongsana, dan Kelurahan Dampyak.
Acara diawali dengan pengajian Al Qur’an makna dan keterangan oleh Ustad Abdul Muin, mengkaji surat Al An’am ayat 130 yakni tentang seruan Alloh di hari Qiyamat kepada golongan jin dan manusia, apakah belum datang kepadamu rasul-rasul dari golonganmu yang menyampaikan ayat-ayat-Ku dan memberi peringatan adanya pertemuan hari ini (Qiyamat)? Mereka menjawab bahwa mereka menjadi saksi, namun kehidupan dunia telah menipu mereka, dan mereka menjadi saksi atas diri mereka bahwa mereka adalah orang-orang yang kufur. Ayat tersebut sebagai peringatan bagi umat manusia agar tidak terbujuk oleh kehidupan dunia hingga melupakan akhirat. Lebih-lebih menyongsong adatangnya bulan Ramadhan agar benar-benar dimanfaatkan untuk memperbanyak amal sholih. 
Ketua DPD LDII Tegal Menyerahkan SK Kepengurusan PC dan PAC yang baru
 
Dalam sambutan pengarahannya, Ketua DPD LDII Kab. Tegal, H. Walidi, mengucapkan selamat kepada pengurus PC dan PAC yang baru saja dilantik, dan selamat menunaikan tugas amal sholih/tugas suci melancarkan kegiatan pengajian dan pembinaan di wilayahnya masing—masing. Diharapkan moment pelantikan ini menjadi energy baru, spirit dan penyemangat dalam melanjutkan perjuangan. LDII sebagai organisasi kemasyarakatan diharapkan tidak hanya sekedar ada, namun harus hadir secara aktif dalam kegiatan positif dalam pembangunan di masyarakat. Para pengurus PC dan PAC harus mampu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan pemerintah sesuai jajarannya. Saat ini LDII benar-benar diharapkan kontribusinya.
Disamping itu, menyikapi situasi saat ini di mana masyarakat mudah terpecah-belah, rentan terjadi konflik, yang oleh Prof Singgih disebut sebagai fragile society, LDII harus berjuang sebagai penengah, menghadirkan kesejukan lewat Green Dakwahnya, bukan malah memperkeruh suasana.
Ketua Dewan Penasihat, Suhinarso dalam tausiahnya mengingatkan umat Islam dalam menyikapi bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari. Sabda Rosululloh SAW yang artinya : Takutlah pada bulan Ramadhan, sesungguhnya semua amal baik ditingkatkan pahalanya, demikian pula amalan jelek/dosa juga ditingkatkan dosanya. Lebih lanjut Suhinarso mengajak untuk meraih lima sukses dalam bulan Ramadhan, yakni : sukses puasanya, sukses sholat tarawih, sukses tadarus Al Qur’an, sukses lailatul qodar, dan sukses zakat fitrahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar