Cari Blog Ini

Kamis, 28 Februari 2013

Mengenal Anak Turun Iblis


1 A'war : Si Penebar Zina.

A'war adalah anak iblis yg menjadi penguasa syetan - syetan yang menebarkan perzinaan dimana - mana. 

Dia dan pengikutnya yg merayu agar pria dan wanita berbuat dosa, melanggar had (zina)
A'war & pengikutnya yang memberikan bayangan nikmat luar biasa bagi pezina sehingga seseorang merasa ketagihan untuk berbuat & terus berbuat. 

Padahal zina itu jelas merupakan perbuatan dosa yg membawa kehancuran dunia akhirat.
Tentang zina berikut hal - hal yang terkait sebagai akibatnya :
- Zina dapat menghilangkan cahaya iman dari pelakunya
- Zina merupakan perbuatan buruk yang bisa membawa kematian pelakunya (umurnya pendek)
- Orang yang berbuat zina, doanya tidak dikabulkan oleh Allah SWT
- Pada hari kiamat nanti orang yang berbuat zina akan menyala nyala api di wajahnya
- Orang yang berbuat zina disiksa dalam tungku besar yang nyala apinya menghancur lumatkan tubuhnya kemudian dikembalikan lagi jasadnya dan dihancur lumatkan lagi oleh nyala api yang berkobar-kobar, begitu terus menerus.
- Bau orang yang berbuat zina sangat busuk sehingga menyakitkan sesama ahli neraka
- Ahli zina dihapus dari daftar orang - orang yang baik
- Allah SWT tidak melihat kepada ahli zina dengan pandangan hormat
- Allah SWT mengharamkan surga dan mengharamkan mencium bau surga kepada ahli zina
- Tersiarnya perbuatan zina membawa akibat banyaknya anak-anak yang dilahirkan dari hasil perzinaan, dan disebabkan banyak anak-anak hasil perzinaan hampir saja Allah SWT meratakan siksanya
- Suatu negara jika sudah merata perzinaannya, Allah SWT mengancam akan merusak negara tersebut dengan murka yang ditujukan kepada penduduk yang menempati negara tersebut.
- Zina adalah penyebab seseorang jatuh harga dirinya, kehormatannya, kehormatan keluarganya, cacat di dunia dan di akhirat
Mengenai siksa yang bakal dialami oleh ahli zina, terdapat di dalam hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Abilmundzir, Nabi SAW bersabda : ....... tiba - tiba didalamya ada suara - suara teriakan yang ramai, kata Nabi, maka kami melihatnya, didalamnya ada laki-laki dan perempuan yang telanjang. Ketika nyala api datang dari bawahnya, mereka berteriak-teriak.
يا معشر المسلمين إياكم والزنا فإن فيه ست خصال ثلاث في الدنيا وثلاث في الآخرة ،
فأما اللواتي في الدنيا فذهاب البهاء ، ودوام الفقر ، وقصر العمر ، وأما اللواتي في الآخرة
فسخط الله ، وسوء الحساب ، ودخول النار
" Hai golongan orang islam, takutlah kalian berbuat zina, karena sesungguhnya di dalamnya ada enam perkara, tiga perkara di dunia dan tiga perkara di akhirat. Maka adapun tiga perkara yang ada di dunia adalah: hilangnya kewibawaan, kekalnya kefakiran dan pendek umurnya. Dan adapun tiga perkara yang ada di akhirat adalah: mendapat murka Allah, sejelek-jeleknya hisaban dan masuk (kekal) di neraka". HR Al Baihaqi

2. Zalnabur : Penguasa Pasar.

Bila sebelumnya telah disebutkan ada A'war anak iblis penebar zina, yang berikutnya Zalnabur.

Zainabur : Anak iblis menguasai syetan dan menggerakkannya untuk merusak orang-orang di pasar, sehingga para penjual di pasar melakukan tindakan yang tidak dibenarkan menurut hukum islam. Seperti menipu, menjual barang cacat tanpa memberitahukan cacatnya, merusak harga tetangga kanan kirinya, menjual barang-barang yang diharamkan oleh Allah. Merusak penawaran Saudaranya, menghasut agar penjual satu dengan yang lain tidak rukun, menimbulkan perselisihan antara pembeli dengan penjual. Menimbulkan berbagai kerusuhan seperti penjambretan, pencopetan, menyibukkan orang hanya untuk mengurusi dagangannya sehingga lupa ibadah.
Untuk itu seorang muslim harus betul betul mewaspadai upaya Zalnabur dengan semua kaki tangannya. Jangan sampai mereka menguasai kita sehingga sebagai pedagang atau pembeli di pasar lantas melupakan ibadah atau terkena hasutan untuk saling benci dan iri kepada sesama penghuni pasar. Ingatlah pesar Nabi SAW di dalam hadist yang diriwayatkan oleh Muslim :
"Jika mampu jangan sekali-kali ada kamu menjadi pertama kalinya orang yang masuk ke pasar, dan jangan menjadi orang yang paling akhir keluar pasar. Karena sesungguhnya pasar itu markas syetan dan di pasarlah dia memasang benderanya"

3. Maswath ; Penebar Berita Bohong.
Sebelumnya ada Zalnabur anak iblis penguasa pasar, selanjutnya Maswath.
Maswath : anak iblis yang menguasai syetan-syetan dengan misi menyebarkan berita bohong di antara manusia dengan mengadu domba. 
Sehingga antara muslim yang satu dengan yang lain tidak ada kerukunan, saling curiga, saling menjatuhkan, yang akhirnya akan timbul kedengkian, dendam kesumat, dan permusuhan.

Rosululloh SAW pernah bersabda di dalam hadist yang diriwayatkan oleh Thobroni :
Tidak termasuk golonganku orang yang dengki, suka mengadu domba, dan dukun-dukunan. Aku tidak termasuk golongan mereka. Kemudian Nabi SAW membaca ayat : Orang - orang yang menyakiti orang iman laki-laki maupun perempuan dengan apa-apa yang tidak mereka lakukan, maka sesungguhnya mereka telah membawa kebohongan besar dan dosa yang nyata (QS Al Ahzab : 58)

Dalam hadist lain yang diriwayatkan oleh Ahmad :
Orang-orang yang suka mengumpat, memfitnah,suka menceritakan aib orang lain, suka mengadu domba, dan yang mencari-cari keselahan (menuduh zina) orang orang yang tidak melakukannya, maka Allah SWT menggiring mereka dalam bentuk muka anjing.

Melihat kedua hadist tersebut, sebagai muslim supaya betul-betul mewaspadai usaha-usaha anak iblis yang bernama Maswath dan semua syetan pengikutnya. Jangan sampai orang iman malah menjadi pendukungnya, dengan memiliki sifat suka mengadu domba, menimbulkan keresahan, tidak rukun,atau saling menjatuhkan. Jangan sampai terjebak perangkap iblis Maswath dengan syetan-syetan pengikutnya, yang akhirnya menjerumuskan masuk neraka.

4. Dasim : Pengacau Dalam Rumah.
Anak iblis ini beserta para syetan pengikutnya bertugas di rumah-rumah untuk menyesatkan penghuni rumah. Upayanya ditujukan agar penghuni rumah tidak aktif beribadah, tidak berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT, banyak tidur, lupa sholat, malas sholat sunah, malas bangun malam, membuat suasana rumah selalu panas, geger antara suami isteri, orang tua dengan anak, saudara dengan saudara, atau keluarga dengan familinya.
Dasim akan selalu berusaha agar suatu keluarga gagal dalam membina keharmonisan dan kebahagiaan. 

Dalam hal agama, Dasim beserta syetan-syetan pengikutnya mencampuradukkan antara yang haq dan yang batal, yang murni dengan yang palsu, yang sunah dengan yang bid'ah, dan antara iman dengan syirik, khurofat, tahayul.

Diluar rumahpun, iblis-iblis yang lain juga sudah siap menyambut seseorang dengan mengacaukan keimanannya. Kemana saja manusia pergi, kesitu pula syetan-syetan pembantu iblis mencari kesempatan menyesatkannya, tercantum di dalam hadist yang diriwayatkan Muslim
" Sesungguhnya syetan datang kepada seseorang dari kamu sekalian dalam keadaan yang bagaimana saja..."

Seorang muslim dituntut untuk selalu mewapadai usaha-usaha Dasim beserta syetan pengikutnya yang berkeliaran di rumah-rumah untuk menyesatkan orang iman dari agama Alloh SWT. Dan seorang muslim juga bisa selalu meramaikan rumah dengan tilawatil quran, memperbanyak dzikir dan doa.

Dalam hadist riwayat Muslim Rosululloh SAW bersabda :
" Jangan kamu jadikan rumah-rumah kamu seperti kuburan (sepi). Sesungguhnya syetan lari dari rumah yang dibacakan surat Al Baqoroh di dalamnya "

Source : Nuansa Persada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar