Cari Blog Ini

Senin, 01 April 2013

Kepala Kemenag Buka Festival dan Bazar Remaja LDII Kabupaten Tegal


Suasana Bazar di depan pintu gerbang masuk
Salah satu stan peserta Bazar
Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal, Drs. H. Walidi, MM
memberikan sambutannya

Kepala Kemenag kabupaten Tegal beserta Tamu Undangan

Bertempat di Halaman masjid Istiqomah desa Blubuk kecamatan Dukuhwaru, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tegal, Minggu (31/3), menggelar festival dan bazar remaja. Kegiatan yang dipusatkan di desa Blubuk, kecamatan Dukuhwaru ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, Drs. H. Ahmad Ubaidi, M.Si. dan diikuti oleh seluruh perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Tegal. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Maret 2013 ini mendapat sambutan dan animo warga yang  luar biasa. Dalam Bazaar yang berlangsung satu hari ini menampilkan berbagai macam produk dan hasil kreasi para remaja LDII yang terdiri dari hasil kerajinan tangan yang berasal dari daur ulang, kerjinan dari bambu, beraneka macam makanan tradisional baik berupa aneka kue, lauk pauk, minuman, sayur dll.

Festival ini bertujuan sebagai pembinaan remaja yang dilaksanakan secara rutin setiap sebulan dua kali. Sedangkan bazar bertujuan untuk melatih jiwa kewirausahaan (enterpreneurship) bagi remaja khususnya di bidang tata boga atau kuliner sehat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag menekankan pentingnya pembangunan bidang agama sekaligus melatih generasi muda agar mandiri, sehinggga terwujud keseimbangan antara dunia akhirat. Ia juga memberikan apresiasi positif terhadap LDII atas terselenggaranya Fastival dan Bazar sehingga patut dilestarikan, dan dikembangkan untuk mencetak generasi yang Islami. “Saya sangat prihatin dengan dampak negatif teknologi informasi jaman sekarang. Sebab banyak anak-anak muda sekarang yang berselancar di dunia maya dengan maksud yang tidak jelas. Karena itu, bentengilah mereka (anak-anak) dengan berbagai kegiatan Islami,” paparnya.

Ahmad juga meminta peran orang tua supaya dapat memberikan kesibukan positif kepada anak-anaknya, terutama kegiatan yang bernuansa Islami dan mendidik. “Peran orang tua juga sangat penting untuk keberlangsungan moral anak-anak,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal Drs. H. Walidi, MM dalam sambutannya mengutip beberapa hadits Nabi tentang kewajiban pentingnya mendidik anak bagi orang tua. Pada kesempatan itu, Walidi juga mengajak kepada generasi tua (orang tua) untuk menyisihkan waktu, pikiran dan mengikhlaskan sebagian hartanya untuk membina generasi penerus. Tujuannya agar mereka memilik karakter yang kuat dan selamat dari kerusakan zaman.

Dalam festival ini juga digelar berbagai macam lomba sebagai ajang pembelajaran dan pembinaan terhadap remaja. Selain menggelar berbagai macam lomba, DPD LDII juga memberikan santunan kepada 30 anak yatim.



1 komentar: