Cari Blog Ini

Senin, 25 Maret 2013

Cara Mengetahui Pengunjung Blog Dengan Peta ClustrMaps




Cara mengetahui pengunjung blog dengan peta ClustrMapsDengan sebuah peta dunia ClustrMaps ukuran mini, pengunjung blog dapat kita ketahui dari Negara mana berasal kemudian dari kota mana pengunjung blog anda tinggal dan selain dari itu peta ClustrMaps bisa memberikan signal pengunjung yang sedang online di blog kita dengan signal berkedip warna kuning.
Layanan ClustrMaps ini di berikan secara gratis selamanya untuk blog atau website yang pengunjungnya kurang dari 2500 pengunjung setiap harinya ini dari keterangan owner website ClustrMaps.
Kemudian yang punya blog dan pengunjung juga bisa melihat statistic pengunjung suatu blog tersebut dengan laporan dari ClustrMaps secara lengkap seperti contoh pada gambar di bawah ini :

Di bawah ini saya menuliskan beberapa poin panduan cara mengetahui pengunjung blog dengan peta ClustrMaps sbb :
1. Silahkan  anda baca panduannya terlebih dahulu dan setelah selesai kunjungi:  http://www.clustrmaps.com
2. Registrasi - Pada halaman utama ClustrMaps klik To get your own ClustrMaps, register here. Lihat contoh pada gambar di bawah ini :

3. Create yours – URL : Silahkan isi dengan alamat website atau blog anda, email : Silahkan masukkan alamat email anda dengan benar ini bertujuan untuk mengirimkan password anda  setelah diisi dengan benar klik Make my map dilanjutkan klik Accepts Lihat contoh pada gambar di bawah ini :

4. CopyPaste – Silahkan anda copypaste kode html yang di recomendasikan dan jika anda ingin merubah tampilannya silahkan login dengan akun anda. Selesai
Cara menampilkan peta dunia ClustrMaps di sidebar blogspot :Login ke blogger►Dashboard►Design/Layout►Add a Gadget►Pilih Gadget HTML/Java Script►Paste kode html ClustrMaps ke dalamnya.
Dengan tips blogging cara mengetahui pengunjung blog dengan peta ClustrMaps ini semoga bermanfaat untuk anda. (
http://salsa-store.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar