Cari Blog Ini

Senin, 03 Juni 2013

LDII Kabupaten Tegal Ramaikan Pameran Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-412

Stan Pameran LDII Kabupaten Tegal ramai dipenuhi pengunjung

Stan Pameran LDII Kabupaten Tegal ramai dipenuhi pengunjung

Pada tahun ini, LDII Kabupaten Tegal ikut berpartisipasi dalam pameran pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal. Pameran yang bertempat di komplek GOR Trisanja kebanggaan wong Tegal ini dibuka oleh Plt Bupati Drs Haron Bagas Prakosa, M.Hum dan diikuti oleh instansi pemerintah maupun swasta, Ormas dan sejumlah pengusaha lokal. Pameran  ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten tegal yang ke-412. Pameran berlangsung selama 3 hari mulai Sabtu 1 Juni sampai dengan Senin 3 Juni 2013.

Plt Bupati Haron Bagas mengemukakan, bahwa perdagangan yang bertumpu pada potensi dan kekayaan alam di wilayah sendiri tetap mampu bertahan dan memberdayakan ekonomi masyarakat. "Strategi perdagangan di kabupaten Tegal menekankan pengembangan usaha perdagangan skala kecil dan menengah," kata dia. Persaingan usaha yang semakin keras menuntut persiapan diri yang matang, lanjut dia. "Perlu strategi dan langkah yang terarah serta wawasan yang jauh ke depan. Langkah tersebut, diantaranya membangun kewirausahaan yang profesional," ujar Haron lagi.

Dalam pameran ini, LDII Kabupaten Tegal menampilkan berbagai macam produk kreatifitas para remaja LDII yang terdiri dari berbagai hasil kerajinan tangan, hasil olahan makanan dan minuman tradisional. LDII juga menampilkan berbagai macam dokumen dan foto-foto kegiatan. Keikutsertaan LDII dalam kegiatan ini adalah sebagai salah satu wujud partisipasi dan paradigma baru LDII untuk lebih dikenal luas di masyarakat bahwa LDII adalah Organisasi legal dan resmi, bukan ekslusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar