Cari Blog Ini

Rabu, 19 Juni 2013

Seminar Parenting Skill DPD LDII Situbondo


parenting skill ldii situbondo
DPD LDII Situbondo menggelar seminar wanita, pada Tanggal 06 Juni 2013 kemarin. Acara yang digelar di pendopo kabupaten tersebut mengambil tema " Parenting Skill : Orang Tua Bijak Berprilaku, Anak meniru sepenuh hati "
Seminar yang dihadiri sekitar 300 orang ini mendatangkan pembicara utama. Ir. Hj. Sri Tresnahati Ashar, M.Si, Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga DPP LDII. Peserta terdiri dari kalangan guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK dari berbagai disiplin ilmu. Ada juga dari kalangan anggota PKK di Kabupaten Situbondo, maupun gabungan organisasi wanita di Kabupaten Situbondo.

Acara ini dihadiri ketua TP PKK Kabupaten, Hj. Umi Kulsum Dadang Wigiarto, Ketua MUI, KH, Syaiful Muhyi, Ketua DPD LDII Situbondo Agus Triono, Kepala Bakesbanglinmaspol Herry Suyanto, Ada juga Kepala Kementrian Agama, Biro Pemberdayaan Wanita DPW LDII Jawa Timur, Dewan Penasehat DPD LDII Situbondo, serta undangan lainnya.

Parenting skill digelar untuk memberikan pemahaman kepada orang tua, lebih khusus kepada ibu tentang pentingnya mendidik anak sejak usia dini. Disamping itu, orang tua bisa lebih efektif dalam mendidik putra putrinya, disertai dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang cara berkomunikasi praktis dengan anak-anak.

Dalam sambutannya ketua LDII Situbondo, Agus Triono yang juga ketua panitia seminar mengatakan, "kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bagi peranan wanita LDII Kabupaten Situbondo untuk ikut serta berperan dalam upaya membangun bangsa. Khususnya dalam pembentukan dalam keluarga "ini juga untuk memberikan pencerahan kepada kaum hawa agar dapat bersikap bijak dalam pembinaan dan pendidikan anak-anak, demi tumbuh dan berkembangnya sikap afektif dan psikomotor mereka yang kelak sangat menunjang terciptanya generasi penerus yang unggul, bermoral baik dan mandiri dalam Ridho Illahi". (http://ldii.or.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar