Cari Blog Ini

Senin, 03 Juni 2013

LDII Sulawesi Selatan Bagikan 140 Unit Motor

ldii makassar bagikan sepeda motor
“Tugas dan tanggungjawab seorang da’i di samping merupakan tugas mulya, juga merupakan sebuah tugas dengan mobilitas yang cukup tinggi. Banyak muballigh yang mengemban tugas menyampaikan dakwah hingga ke pelosok desa di Nusantara dan itu menjadi perhatian kami untuk memberikan fasilitas guna mendukung kelancaran tugas-tugasnya. Oleh karena itu, pembagian sepeda motor yang kami lakukan di hari ini bukanlah sesuatu yang istimewa, namun memang menjadi kewajiban dan bentuk perhatian kami kepada segenap pengurus LDII dan mubaligh kami, utamanya dalam peningkatan kinerja ke depan,”

Demikian sambutan yang disampaikan ketua umum Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Abdullah Syam dalam acara "Silaturahim DPP LDII dengan Tokoh Pemerintahan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Provinsi Sulawesi Selatan" sebelum menyerahkan 140 unit kendaraan roda dua merek Honda Revo kepada coordinator muballigh, pengurus wilayah LDII, ketua DPD dan PC LDII se-Sulawesi Selatan.

Penyerahan kendaraan roda dua tersebut, berlangsung di mesjid Raodhatul Jannah, kelurahan Paccerakkang, kecamatan Biringkanaya, Makassar-Sulawesi Selatan, Rabu (24/4/2013) dengan mengusung tema "Urgensi Da'i Professional Sebagai Rahmatan Lil Alamin".
ldii makassar bagikan sepeda motor

Untuk peningkatan SDM

“Kami menyadari bahwa untuk meningkatkan SDM para muballigh dan da’i, tidak hanya melalui pengajian dan pelatihan, tetapi juga harus dibarengi dengan pemberian fasilitas pendukung berupa tempat tinggal dan kendaraan, bahkan pemenuhan kebutuhan yang lain,”lanjut Abdullah Syam.

Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili asisten bidang politik dan ekonomi Drs.H.M.Sidik Salam, ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H.M.Roem, ketua DPRD kota Makassar Farouk Mappaseiling Beta dan ketua MUI Provinsi Sulawesi Selatan AGH.Sanusi Baco.

Dalam tauziahnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan, AGH.Sanusi Baco mengingatkan kepada seluruh muballigh LDII untuk selalu meningkatkan ilmunya, baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan umum lainnya.

“Muballigh yang kekurangan ilmu lebih berbahaya daripada pasien yang kekurangan darah,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, LDII juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan berupa piagam penghargaan dalam bidang Ketahanan Pangan,Pendidikan dan Lingkungan Hidup.

 Penghargaan Ketua Umum LDII untuk Gubernur Sulsel

Penghargaan Ketua Umum LDII untuk Gubernur Sulsel

“Penghargaan ini kami berikan kepada Gubernur Sulsel karena LDII menilai Bapak Syahrul Yasin Limpo sebagai kepala daerah yang berhasil melakukan peningkatan pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat, utamanya dalam hal ketahanan pangan,pendidikan dan lingkungan hidup,” kata Abdullah Syam.
(Penulis: Khairil Anas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar