Cari Blog Ini

Sabtu, 17 Mei 2014

Ical, Jokowi dan Prabowo Bertukar Pikiran di Rapimnas LDII


Ilustrasi kursi calon presiden - MI - Ebet

MMetrotvnews.com, Jakarta: Tiga kandidat yang bakal maju sebagai calon dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 akan saling bertukar pikiran mengenai visi misi mereka memajukan bangsa. Ketiga nama itu akan menyampaikan aspirasi dan program kerja masing-masing dalam Rapat Pimpinan Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Rapimnas LDII) di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Ketiga nama itu yaitu bakal capres dari PDIP Joko Widodo atau Jokowi, capres dari Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical, dan capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. Rapimnas bertajuk 'Dengan Kepemimpinan yang Profesional - Religius Mewujudkan Indonesia yang Semakin Bermartabat' ini berlangsung selama tiga hari mulai 13 Mei 2014.

Namun ketiganya tak muncul bersamaan dalam satu jadwal. Jokowi hadir pada sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (13/5/2014); Prabowo pada 14 Mei 2014; lalu keesokan harinya yaitu 15 Mei 2014, giliran Ical berbicara dalam rapimnas.

Ketua DPP LDII Prasetyo Soenaryo mengatakan Rapimnas bertujuan mendengarkan aspirasi dan program kerja para calon. Sebab LDII berkepentingan mengundang para calon presiden untuk menyampaikan isi pikiran masing-masing demi kemajuan Indonesia.

"Ormas (Organisasi masyarakat) bukanlah organisasi yang memiliki hasrat kompetisi. Ormas lebih netral dalam melihat persoalan negara dan lebih dekat apa yang dihadapi masyarakat" ujarnya.

Sedikitnya 1.200 orang hadir dalam Rapimnas LDII. Rapimnas LDII ini dihadiri kurang lebih 1200 peserta yang terdiri dari para ulama, dewan penasehat, Pengurus DPP, DPW dari 34 Provinsi dan 350 DPD di seluruh Indonesia. Acara akan dibuka Menteri Agama Surya Dharma Ali dan Panglima TNI Moeldoko.
(http://news.metrotvnews.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar