Cari Blog Ini

Jumat, 23 Agustus 2013

Khofifah Indar Parawansa Kunjungi Ponpes Walibarokah

Khofifah Indar Parawansa Kunjungi Ponpes Walibarokah
Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, melakukan kunjungan shilaturrahim di Pondok Pesantren Walibarokah LDII Kediri pada hari Rabu (22/8) mengatakan, Provinsi yang memiliki 38 kabupaten/kota ini memiliki banyak potensi sumber daya alam yang dapat ditingkatkan nilai tambahnya bagi kemakmuran rakyat.
Menurut data Badan Pusat Statistik pada 2012, provinsi Jawa Timur memiliki APBD sebesar Rp 42,03 trilliun, termasuk salah satu provinsi yang memiliki APBD terbesar di Indonesia. Namun jumlah penduduk miskin di Jawa Timur berada diatas rata-rata nasional. “Warga Jawa Timur ini sebetulnya telah diberikan berkah sumber daya yang melimpah, namun kita tidak mampu mengelola untuk memberikan keberkahan bagi umat”, ungkap Cagub nomor 4 di gedung serbaguna Pondok Pesantren Walibarokah Kediri di hadapan sekitar 4000 santri dan warga sekitar Pondok Pesantren serta para tokoh-tokoh LDII se Jawa Timur. “Kita sebagai warga Jawa Timur yang berada di sekitar sumber daya yang diberikan Yang Maha Kuasa, tapi tidak memperoleh apa-apa bagi pembangunan ke depan. Saya punya harapan pada 2025 nanti, putra-putri Jawa Timur yang ada saat ini bisa kita persiapkan melalui pendidikan yang baik guna menikmati berkah kekayaan alam tersebut bagi kemaslahatan warga Jawa Timur”, tambah Khofifah.
Ketua DPW LDII Jawa Timur Ir. H. Chriswanto Santoso, MSc berharap kepada pasangan cagub Jatim ini agar masalah pangan dan pendidikan lebih di tingkatkan lagi. “Dulu Jawa Timur bisa swasembada pangan, akan tetapi sekarang ketahanan pangan kita sangat rendah sekali”, ungkap Pak Chris. Demikian pula terhadap kepedulian masyarakat terhadap pilgub ini, beliau mengharapkan kepada warga LDII Jawa Timur untuk tidak golput. “Warga LDII Jawa Timur jangan golput. Karena dengan golput akan memberikan peluang kepada pemimpin yang tidak bertanggung jawab”, kata Pak Chris menambahkan.
Sedangkan Kyai Sunarto selaku Ketua Pondok Pesantren Walibarokah Kediri mengatakan, “Doa kami semua mengiringi ibu Khofifah dalam pilgub Jatim, semoga mendapat keberkahan dan kekuatan untuk berbagi waktu mengurus rakyat Jawa Timur”. (gB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar